Kamis, 26 April 2018

Praktik Kerja Lapangan Salah Satu Cara Mempersiapkan Diri Menghadapi Dunia Kerja

Sebagai bentuk penghargaan atas berakhirnya PKL dan PSG sebanyak 11 (sebelas) pelajar SMK Negeri 1 Sangatta Utara dan SMK Hasanuddin Sangatta Selatan menerima sertifikat dari  Wakil Bupati Kutai Timur.


Kegiatan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK N 1) Sangatta Utara dan Sekolah Menengah Kejuruan Hasanuddin (SMK Hasanuddin) Sangatta Selatan yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan praktik Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di Sekretariat Daerah berakhir pada hari  Rabu, 25 April 2018. Tidak terasa tiga bulan sudah berlalu. Kini, mereka harus kembali ke sekolah masing masing setelah melakukan PKL di Sekretariat Daerah untuk menggali dan mencari berbagai pengalaman di dunia kerja. 
Bagi pelajar SMK N 1 Sangatta Utara program keahlian Akutansi ditempatkan pada bagian Keuangan (Gunawan), bagian Sosial (Mega), bagian Umum dan Kepegawaian (Sariansyah Agustin), serta bagian Perlengkapan (Nanda Eka Saputri). sedangkan pelajar SMK Hasanuddin Sangatta Selatan dengan program keahlian Administrasi Perkantoran ditempatkan pada bagian Pemerintahan (Satriani), bagian Hukum (Putri Lisdayanti), bagian Humas dan Protokol (Prima Yunika Talenta), bagian Perekonomian (Muslimin Natsir), bagian Sumber Daya Alam (Ucok), bagian Pembangunan (Mayang Sari), bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (Nur Indah Ismail), serta bagian Umum dan Kepegawaian (Shofia Wulandari) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur.  Mereka belajar teori di ruang sekolah saja tidak cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi tuntutan dunia kerja nantinya. Hal ini karena target ke depannya, selain melanjutkan kuliah diharapkan pula dapat pengalaman dalam  dunia kerja, sehingga mereka tidak hanya sebatas menjadi mahasiswa tetapi juga sudah dapat bekal pengalaman bekerja di instansi.
Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, dr. Setiadi Halim disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian Sekretariat Daerah Slamet Subagyo  membantu mengarahkan kesebelas pelajar PKL SMK untuk mengenal Sekretariat Daerah secara mendalam dan meminta mereka untuk membuat satu buah artikel yang berkaitan dengan Sekretariat Daerah.

Semoga tiga bulan di Sekretariat Daerah mendapatkan apa yang mereka harapkan dan akan menjadi bekal jika sudah lulus dan masuk dalam dunia kerja.









0 comments:

Posting Komentar