Selasa, 23 Oktober 2018

Rakor Penilaian SPIP Setda

Pendampingan Pengisian Kuisioner Counterpart dan Narasumber dalam Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dilingkungan Sekretariat Daerah.

Menindaklanjuti surat Inspektorat Daerah Nomor 700/1498/ITDA/IX/2018 tentang Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan selanjutnya menindaklanjuti hasil koordinasi bersama BPKP Prov. Kaltim, Inspektorat Daerah Kab.Kutim, Bagian Ortal dan Bagian Umpeg pada hari Senin, 22 Oktober 2018 bertempat di ruang Kabag Ortal Setda. Maka sebagai tindaklanjut perihat tersebut Gabian Umum dan Kepegawaian memfasilitasi kegiatan team Assesor SPIP Irban I Inspektorat Daerah bersama BPKP Prov Kaltim yang berkunjung ke Sekretariat Daerah sekaligus memberikan pengarahan / pendampingan dalam hal pengisian SPIP yg dilaksanakan pada Hari Selasa, 23 Oktober 2018 pada pukul 10.00 Wita bertempat di Ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutai Timur. Agenda tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum bapak Drs. H. Ariansyah.

Peserta Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 85 orang yang terdiri dari Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan masing masing 2 orang PNS setiap Sub bagian. 

Adapun yang menjadi pokok bahasan adalah :
✓ Langkah langkah dalam pengisian SPIP
✓ Data dan daftar apa saja yang perlu disiapkan masing masing bagian

Kuisioner aplikasi SPIP ini bisa diinput langsung di HP berbasis website, namun akan lebih mudah jika diisi melalui Komputer / Laptop.

Dalam arahannya baik Inspektorat Daerah maupun BPKP, mengharapkan aplikasi ini rampung dalam sepekan.

Berikut dokumentasi yang dapat kami himpun.
- Kegiatan  absensi pesertta Rakor



Mencocokkan data yang pernah didaftarkan dengan nama dan NIP ybs.
persiapan aplikasi online
Sambutan Sekretaris Daerah disampaikan Staf Ahli Bidang Administrasi Umum
Menyimak arahan Staf Ahli Bupati



Sambutan dan Arahan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Kutai Timur









Pengarahan dari BPKP Provinsi Kaltim
Mengarahkan dan memandu masuk kedalam aplikasi online


Sesi tanya jawab dan dialog



Pengarahan dari Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana


Pencocokan data dan penyerahan lampiran
penyerahan lembar lampiran dari Inspektorat Daerah

kegiatan selesai

0 comments:

Posting Komentar